lagu populer

Lagu Single Ariana Grande Gabungkan Sisi Seksualitas dan Spiritualitas di Dalamnya

Pada pertengahan tahun 2002 lalu, ada sebuah grup bergenre dance electric pop bernama Groove Coverage merilis album perdana yang mana di dalamnya terdapat satu lagu berjudul, “God is A Girl.” Lagu tersebut sangat booming di zamannya dan memuncaki banyak tangga lagu di beberapa negara, termasuk di Indonesia.

Lama berselang dan menghilang, ada lagu sejenis yang judulnya pun hampir mirip dengan yang dipunyai oleh Groove Coverage muncul di tahun 2018 ini dan menjadi salah satu lagu terpopuler, khususnya di tangga lagu Amerika Serikat, yaitu “God is A Woman” yang dinyanyikan oleh penyanyi muda, Ariana Grande.

Lagu satu ini merupakan singles chronology dari Ariana Grande di tahun 2018 yang mana 2 lainnya adalah “Bed” dan “Breathin.” God is A Woman dirilis pertama kali pada tanggal 13 Juli 2018 dengan durasi 3 menit 17 detik dan diproduksi di bawah bendera label Republic. Lirik dari lagu tersebut digarap secara keroyokan oleh Ariana Grande sendiri, Ilya Salmanzadeh, Maz Martin, Savan Kotecha dan Rickard Goransson.

Mungkin ingin benar-benar booming seperti God is A Girl di tahun 2002 dan menjadi anthem sekaligus menjadikannya ikonik, lagu ini dibuat dengan memasukkan unsur hip hop, pop serta reggae. Bahkan jika didengarkan secara seksama, suara Ariana Grande terkesan seperti sebuah choir atau paduan suara. Jadi dapat dikatakan bahwa ada banyak unsur yang masuk atau dimasukkan ke dalam lagu ini

Sebelum benar-benar dirilis resmi, pada tanggal 1 Mei 2018 kemarin, Ariana Grande sempat memberikan sedikit clue saat dia diundang sebagai bintang tamu di acara “The Tonight Show Starring Jimmy Fallon” dan kemudian pada tanggal 27 Juni, dia kemudian mengumumkan bahwa lagu tersebut akan menjadi salah satu lagu yang bakal dinyanyikan dan dimasukkan ke dalam album barunya nanti. Setelah itu, melalui akun Twitter pribadinya, Ariana Grande menyebutkan bahwa lagu itu akan dia rilis secara perdana pada tanggal 20 Juli, namun entah kenapa pada akhirnya God is A Woman muncul kali pertama pada tanggal 13 Juli 2018.

Dari kali pertama dirilis, sampai sekarang ini God is A Woman telah sukses masuk dalam daftar Top 10 di 17 negara di dunia, seperti di Inggris, Irlandia, Australia, Kanada, Amerika Serikat, Austria, Denmark, Norwegia, Belanda sampai dengan Swiss.

Dalam liriknya sendiri, Ariana Grande mencoba mengunggah unsur feminimitas yang dibalut oleh sisi spiritual dan seksisme. Bahkan dalam video clipnya yang mana sudah diunggah di YouTube pada tanggal 13 Juli 2018, sampai sekarang sudah ditonton sebanyak 135 juta kali lebih dan mendapatkan 2.8 juta Like serta hanya 342 Dislike.

Berikut ini adalah lirik dari God is A Woman.

Ariana Grande – God is A Woman

You, you love it how I move you

You love it how I touch you

My one, when all is said and done

You’ll believe God is a woman

And I, I feel it after midnight

A feelin’ that you can’t fight

My one, it lingers when we’re done

You’ll believe God is a woman

I don’t wanna waste no time, yuh

You ain’t got a one-track mind, yuh

Have it any way you like, yuh

And I can tell that you know I know how I want it

Ain’t nobody else can relate

Boy, I like that you ain’t afraid

Baby, lay me down and let’s pray

I’m tellin’ you the way I like it, how I want it

And I can be all the things you told me not to be

(Yuh)

When you try to come for me, I keep on flourishing

(Yuh)

And he see the universe when I’m in company

It’s all in me

You, you love it how I move you

You love…

Comment here