lagu populer

5 Lagu Teratas di Billboard Korea K-Pop 100 Minggu Ini

5 Lagu Teratas di Billboard Korea K-Pop 100 Minggu Ini

Selain drama dan filmnya, banyak lagu-lagu Korea, khususnya yang dibawakan oleh kelompok vocal atau boy bandnya sangat terkenal tidak hanya di negaranya sendiri, melainkan juga di beberapa negara lain, termasuk Indonesia salah satunya. Berikut ini beberapa lagu populer yang menduduki peringkat atas di Billboard Korea K-Pop 100 dalam minggu ini.

Shaun – Way Back Home

Di urutan ke-5 ada Shaun dengan Way Back Home-nya. Lagu ini sudah 11 minggu berada dalam chart teratas Billboard Korea K-Pop 100. Hanya saja dibandingkan dengan minggu lalu yang berada di urutan 3, di minggu ini Way Back Home harus tergeser oleh sejumlah pendatang baru dan juga lagu lama yang mengalami peningkatan di minggu ini.

Uniknya, video clip unofficial terkait lagu ini yang diunggah ke YouTube sejak tanggal 12 Juli 2018 sampai sekarang sudah mencapai 3,6 juta lebih tontonan dengan mendapatkan 47 ribu likes serta 855 Dislikes. Bahkan jumlah tersebut mengalahkan unggahan dari Warner Bros Korea yang mengupload Shaun sedang menyanyikan Way Back Home secara acoustic.

Punch – Good Bye

Di posisi ke-4 ada Punch dengan lagunya yang berjudul Good Bye. Lagu ini baru 2 minggu ini terus-terusan berada di chart teratas Billboard Korea K-Pop 100 dan di minggu lalu menduduki peringkat ke-6. Sekarang, mengalahkan lagunya Shaun, Way Back Home, Good Bye milik Punch merangsek ke posisi 4 untuk kali pertama.

Lagu tersebut memang belum ada video clip resminya, hanya saja sebuah akun YouTube bernala PLAY Factory telah mengunggahnya pada tanggal 14 September 2018 lalu. Sejak diunggah untuk kali pertama, sampai sekarang video editan Punch berjudul Good Bye ini sudah ditonton sebanyak 656.921 kali dengan total 3,6 ribu Likes dan mendapatkan 63 Dislikes.

Roy Kim – The Hardest Part

Bukan merupakan judul lagu dari Coldplay atau Blondie atau bahkan judul albumnya Allison Moorer, lagu berjudul The Hardest Part yang dinyanyikan oleh Roy Kim ini menduduki peringkat ke-3 di Billboard Korea K-Pop 100 minggu ini. Bahkan The Hardest Part ini adalah pendatang baru yang langsung datang dan duduk di urutan ketiga besar mengalahkan Shaun dengan Way Back Home-nya atau Punch dengan Good Bye-nya.

Tidak hanya lagunya yang bagus dan mendayu, video clip dari The Hardest Part yang telah diunggah ke YouTube oleh Stone Music Entertainment pada tanggal 18 September 2018 lalu itu, sampai sekarang telah ditonton sebanyak 2, 7 juta kali lebih dengan mendapatkan 28 ribu Likes serta 706 Dislikes.

Sunmi – Siren

Di minggu lalu, lagu berjudul Siren yang dipopulerkan oleh seorang penyanyi wanita Korea terkenal bernama Sunmi ini harus rela turun dan di minggu ini berada di posisi 2 besar Billboard Korea K-Pop 100. Lagu yang merupakan salah satu dari 3 single di album Warning tersebut dirilis kali pertama pada tanggal 4 September 2018 kemarin dan berhasil menduduki peringkat pertama di minggu lalu selama 3 minggu berturut-turut. Selain pernah menduduki peringkat pertama di Billboard Korea K-Pop 100, Siren juga meraih puncak di Gaon Digital Chart yang menjadi album Sunmi kedua yang berhasil berada di urutan pertama di chart tersebut sejauh ini.

Di YouTube, video clip Siren yang diunggah oleh 1theK pada tanggal 4 September 2018 lalu, sampai kini telah ditonton sebanyak 21,1 juta kali lebih dengan mendapatkan 619 Likes serta 10 ribu Dislikes.

GOT7 – Lullaby

GOT7 adalah boy band asal Korea Selatan yang berdiri di bawah bendera JYP Entertainment. Kelompok vokal yang beranggotakan 7 orang ini memang beberapa kali berhasil menduduki tangga lagu di negara tersebut, salah satunya adalah Gaon Album Chart dengan lagu singlenya yang berjudul “Got It?” pada tahun 2014 silam. Bahkan lagu tersebut juga pernah menduduki peringkat pertama di Billboard’s World Albums Chart.

Di minggu ini, GOT7 dengan lagunya Lullaby berhasil menduduki peringkat atas di Billboard Korea K-Pop 100. Video clipnya di YouTube yang diunggah oleh jypentertainment pada tanggal 17 September 2018 lalu, sampai sekarang sudah ditonton sebanyak 38,4 juta kali lebih dan berhasil mengumpulkan 1,2 juta Likes serta hanya 10 ribu Dislikes saja.

Comment here