lagu populer

4 Lagu Indonesia Paling Ngehits Berdasarkan Chart Radio Tanah Air

Single tersebut dapat jadi memang sebelumnya sudah ada dalam daftar top chart atau sebagai pendatang baru. Nah, berikut ini adalah 4 lagu populer dalam beberapa minggu terakhir ini di Indonesia berdasarkan iRadio FM, Shazam, Music Weekly Asia, Hardrock FM, OZ Radio Bandung dan Prambors FM.

Tulus – Labirin

Tulus – Labirin

Pada tahun 2018 ini, salah satu penyanyi solo terkenal Tanah Air, Tulus, kembali memperkenalkan salah satu single teranyar yang diberi judul “Labirin.” Melalui akun Instagramnya, Tulus juga menceritakan mengenai proses pembuatan sampai dengan makna dari Labirin itu sendiri. Dalam penjelasannya, yang dimaksud dengan Labirin ini adalah berkaitan dengan perasaan seseorang kepada pasangannya atau juga kepada orang yang dikaguminya. Hanya saja, terdapat banyak liku-liku dan kerumitan di dalam hubungan tersebut yang diibaratkan seperti lorong-lorong dalam sebuah labirin.

Selain melalui Spotify, Tulus juga mempromosikan lagunya dengan cara mengunggah video clipnya di YouTube melalui akun musiktulus pada tanggal 6 September 2018 lalu. Dari sejak awal diunggah ke YouTube, sampai sekarang lagu Labirin telah ditonton lebih dari 1,4 juta kali.

Marion Jola feat Rayi Putra – Jangan

Sebuah satu pencapaian yang sangat menggembirakan terutama bagi seorang debutan seperti seorang Marion Jola. Hanya dalam waktu singkat saja, satu lagunya yang berjudul “Jangan” berhasil meraih keberhasilan yang luar biasa. Betapa tidak, lagu yang hanya dibuat dalam waktu seminggu tersebut, masuk dalam daftar trending YouTube padahal sangat jarang, atau bahkan belum ada penyanyi atau grup band yang belum memiliki nama besar dapat masuk ke dalam trending YouTube tersebut.

Melalui akunnya sendiri, Marion Jola mengunggah video clipnya tersebut pada tanggal 14 Juni 2018. Dan sampai awal bulan Oktober 2018 ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 25,4 juta kali lebih.

Rizky Febian feat Mikha Tambayong – Berpisah Itu Mudah

Pada penghujung bulan Juni 2018 kemarin, Rizky Febian dan Mikha Tambayong di bawah manajemen NET merilis single kolaborasi pertama mereka melalui satu lagu yang berjudul “Berpisah Itu Mudah.” Lagu yang ditulis oleh Yura Yunita dan kemudian diaransemen oleh Anji tersebut bercerita tentang cara seseorang untuk dapat benar-benar move on dari masa lalu dan kekasih lamanya adalah sangat mudah tanpa harus terlarut dalam segala drama.

Lagu yang sangat easy listening dengan alunan yang pas tersebut ketika diunggah ke YouTube per tanggal 29 Juni 2018 kemarin, sampai sekarang sudah mencatat ditonton sebanyak 14,4 juta kali sampai sekarang ini.

D’Masiv feat Pusakata – Ingin Lekas Memelukmu Lagi

 

Secara umum, grup musik D’Masiv dan Pusakata adalah kelompok musisi yang berjalan di genre berbeda. Jika D’Masiv ada di genre pop, Pusakata lebih ke jazz folk seperti ketika sang vokalisnya masih menjadi anggota dari Payung Teduh sebelumnya. Namun siapa sangka, kolaborasi dari kedua grup band ini mampu menghasilkan satu lagu yang benar-benar apik dan meriah sekaligus tidak terlalu berisik berjudul “Ingin Lekas Memelukmu Lagi.” Dalam lagu tersebut, ciri khas D’Masiv sendiri masih terasa kental, namun dalam lirik-lirik dan cengkok vokalnya, ciri khas Pusakata juga terdengar.

Dalam akun YouTube D’Masiv Official, video clip Ingin Lekas Memelukmu Lagi sudah ditonton sebanyak 141 ribu kali lebih sejak diunggah pada tanggal 24 Agustus 2018 kemarin. Perolehan yang sama juga didapatkan ketika video clip tersebut diunggah di akun YouTube Musica Studio per tanggal 9 September 2018.

Comment here